Selasa, 17 April 2012

Pesona SeaWorld Indonesia


Pernah datang ke seworld? Well, kemaren hari sabtu gw berhasil kesana untuk ketiga kalinya. Apa sih istimewanya tempat wisata ini? Hmmm,Seaworld Indonesia ini berdiri diatas tanah seluas 3 hektar yang telah dapat dinikmati masyarakat sejak tahun 1994. Beragam keunikan satwa air, bisa dinikmati disini. Dinikmati dalam artian dilihat ya, bukan dimakan.

Pertama kali masuk, mungkin anda akan kesal, ini disebabkan pengamanan yang terlalu ketat. Tas akan di cek secara teliti agar tidak ada satu pun makanan dan minuman dapat masuk ke wahana. Begitu masuk, anda baru bisa beli tiket seharga 60rb per orang. Lalu anda masuk kepintu masuk yang mewajibkan anda untuk memeriksakan barang bawaan anda lagi. setelah itu, tangan anda akan di stempel.



Begitu masuk, mungkin anda akan sedikit bingung, karena anda justru akan disambut oleh ikan ikan air tawar. Namun jangan kecewa, karena ikan yang dihadirkan bukanlah ikan yang biasa anda lihat di pasar ikan, namun ikan ikan yang langka dan sulit anda temui seperti ikanarapaima raksasa, piranha dan belut listrik.



Masuk semakin dalam, anda akan menemukan kolam yang diperuntukkan pengunjung yang ingin menyentuh binatang seperti bintang laut, penyu dan sebagainya. di touch pool, anda bahkan bisa menyentuh seekor ikan hiu. Tapi ingat, hati hati dan ikuti petunjuk yang ada.

Tempat lain yang menarik adalah aquarium Ikan Duyung. Cuma ada 2 sih, dan sayangnya aquariumnya keruh. Ini mungkin karena ikannya emang termasuk ikan yang makan terus. Selainb itu ada juga aquarium hiu. Buat para psikopat, mungkin aquarium ini dan aquarium piranha adalah aquarium paling menarik.



buat yang pernah baca komik doraeomon petualangan, yang menceritakan tentang kehiudupan manusia ikan beserta ikan ikan di laut dalam, anda kini bisa melihat ikan ikan laut dalam tersebut. sayang, semuanya sudah dalam bentik yang diawetkan. sekalin itu, ada juga ikan pari, yang terbesar sepanjang sejarah Seaworld yang diberi nama Parni. gede banget, beneran deh.



Nah, aquarium paling menarik tentunya adalah aquarium utama yang menampung sekitar 7000 ekor ikan dari berbagai spesies. Disini juga ada terowongannya, jadi kalo masuk ke terowongan tersebut, kita seakan masuk kedalam aquarium dan masuk kedalam dunia laut. Mmh, yang paling menarik disini diantaranya adalah adanya penyu raksasa, yang jauh lebih besar dibanding dengan pengu yang di touch pool. Terus ada ikan kerapu yang masya allah gedenya plus beberapa ikan pari yang lewat diatas kepala kita.



Namun, gak lengkap kalo ke SeaWorld tanpa melihat atraksinya. Yups, adalah Atraksi para penyelam seaworld yang memberi makan para ikan secara langsung yang selalu menjadi acara utama. Acara ini tiap hari diadakan dan selalu menjadi ikon acara. Biasanya disini, MC juga akan memberikan kuis kuis menarik sekaligus memberikan pencerahan mengenai kehidupan laut.



Lain dengan pemberian makan di Aquarium utama, pemberian makan di aquarium hiu, penyelam dibatasi dengan penjara. Penyelamnya juga kasih makannya pake tongkat. Sedangkan pemberian makan ikan duyung, agak menjemukan. Soalnya penyelemnya, Cuma naro rumput aja, abis itu ditinggal.
Nah buat yang mau kesana, silahkan lihat jadwalnya. Have a great holiday



Aquarium utama

Hari
Waktu Pemberian Makan
Hari Kerja
11.00 WIB
14.00 WIB
Akhir Pekan / Hari Libur
11.00 WIB
14.00 WIB
16.30 WIB


Aquarium Hiu

 HARI
 ATRAKSI MAKAN
Hari Kerja
15.00 WIB
Akhir Pekan / Hari LIbur
15.00 WIB


Kolam Sentuh

HARI
ATRAKSI MAKAN
Hari Kerja/ Akhir Pekan / Hari Libur
10.00 pagi
13.30 siang
5.00 sore


Buaya

 HARI
WAKTU ATRAKSI 
Rabu and Sabtu
13.00 WIB


Duyung

Hari
Waktu Atraksi
Hari Kerja / Akhir Pekan / Hari Libur
09.15 WIB
11.30 WIB
14.30 WIB

Aquarium Arapaima

HARI
WAKTU ATRAKSI
Hari Kerja / Akhir Pekan / Liburan
13.00 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar