Rabu, 08 Juni 2011

tawuran sepanjang jalan

Minggu kudu lembur ke ancol yah?hemmm, klo ke ancol tuh inget pas ke ancol ma Puput. pas pulang dari ancol ada tawuran. beberapa heboh pada bawa tongkat, batu dan senjata lainnya. tapi yang paling aneh adalah ada aja yang pake handuk, ujungnya diiket trus diputer2...gak ngerti gw apa sakitnya coba diserang pake senjata handuk kayak gt. yang ada malah pada minta buat di lap-in keringetnya atu atu..

"mas, pinjem handuknya, saya basah dengan keringat"

kan tolol kalo digituin..

rame rame

itu kejadiannya di daareh Matraman. gak tahu ya, tapi emang kayaknya daerah sana sering deh tawuran. padahal kan disana sekolahnya bagus bagus. yah setidaknya Jakartalah. gw yang sekolahnya di karawang aja kagak tawuran. pas lulus2an juga gak coret coretan. malah setelah lu
lus gak boleh lagi pake seragam klo ke sekolah.

"kalian sudah bukan anak SMA lagi"

itu kata kata guru gw dulu. malah pas ngurus ijasah, klo pake seragam gak di urusin. untung aja kagak ada yang pake seragam. haha..

SMA gw dulu

balik lagi ke masalah Tawuran, pernah lagi gw liat ada yang tawuran didaerah sana. tapi ada polisi. sayangnya, dia sendrian dan tanpa senjata. gw gak tahu itu polisinya dah minta bantuan atau belum, tapi klo sendirian, tanpa senjata dan berada ditengah tengah tawuran yang isinya anak SMA/SMP yang bawa senjata, gw rasa itu sama aja kayak cari mati.

pernah lagi pas gw ngurusin administrasi kakak gw, ada yang tawuran. udah pengen pulang, eh
terpaksa gak jadi. yang paling kocak adalah, gak tau kenapa orang orang kayak udah kayak biasa aja. malah gak sedikit yang nonton mereka tawuran. well, tawurannya juga gak rusu
h rusuh banget sih..cuma ngadu nyolot doang tapi berame rame. haha

soal tawuran juga gak berhenti di anak2 berseragam. anak anak yang calon sarjana juga sering tawuran disana. gw gak ngerti alasan mereka tawuran. tapi klo gw perhatiin, alasannya banyak yang gak penting. oke, saling ejek mungkin memang menyakitkan, tapi emang gak bisa diselesaikan dengan cara yang lebih terhormat layaknya calon sarjana?

anak kuliahan tawuran

gw rasa adalah hal yang wajar ada banyak rumah sakit bagus disana. laris soalnya. tiap ada yang luka, tinggal gotong aja. praktis tanpa ambulance. cukup dengan rame2 dan biarkan dokter UGD yang menangani, bener bener laris. klo ada yang mau buka Rumah sakit, carilah daerah konflik. jaminan BEPnya cepet. haha..dan jualan obat luka luar juga sepertinya laris. tiap ada yang luka, langsung siram obat antiseptik. dan kembali siap bertempur.

yah, tapi gw rasa, bagaimanapun, tawuran bukanlah hal yang baik. klo ada masalah ya bicarakan baik baik. klo bercanda juga jangan kebangetan. tiap orangkan ada kelebihan dan kekurangan masing masing. dan itu untuk saling melengkapi dan bukan buat bahan hinaan. bagi yang merasa, kalian kan berpendidikan. tunjukkanlah kalau kalian memang berpendidikan, bukan dengan cara barbar. klo dibilang gak jantan, gw rasa tawuran itu kayak bencong, karena mainnya keroyokan. marah saat salah dan meyalahkan kesalahan kepada orang lain, itu jauh lebih mudah dari pada mengakui kesalahan diri kita sendiri.

well itu aja, semoga di paragraf terakir bisa menjadi bahan renungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar