Rabu, 15 Juni 2011

Belajar foto: yang ngajar malah lebih bego dari yang diajar

Sabtu kemaren aku hunting foto lagi…well, kali ini sebenarnya gak mutlak hunting, karena aku mau minjemin kamera ke Fira temennya adik aku, Siska, yang pengen masuk Jurnalistik. kita ketemu di Tamini, sekalian aku bicarain mengenai reuni akbar SMP 81 sama sang ketua koodinator, Sammia.

aku ketemu Sammie harusnya jam 11, tapi karena aku nonton Avatar dulu dan tidur lagi dengan sukses, akhirnya aku baru ketemu dia jam 12. well, aku ngaret dengan sukses. setelah bicarain ini itu, adik dan Fira baru dateng dan sekitar jam setengah 2an, kita baru berangkat ke Kota Tua. Sammie, seteloah aku bujuk bujuk dan rayu rayu, akhirnya mau ikut…hehehe

jalannya macet. sampe disana cukup sore. bagus sih, malah dapet jingganya, gak terlalu panas dan banyak yang bisa di eksplorasi. Fira mulai foto setelah aku beri pengarahan. iyah, pengarahan dari gw. aneh emang,lha wong gw aja moto masih ngeja, malah sok sok an ngasih pengarahan.

gw agak ngerasa aneh disana, ada banyak polisi dan museumnya pada ditutup. well, ternyata mau ada pertemuan disana. dan tepat jam 4 kita diusir dengan sukses. pas itu aku sempat lihat foto dari karya Fira dan hei!!LUAR BIASA HASILNYA!!! ada banyak bgt bgt bgt yang luar biasa bagus gambarnya. gila! aku jujur gak percaya dia sempat bilang “ajarin dong?” ke aku, lha fotonya aja masih lebih bagus dari aku. padahal aku dah belajar moto sejak tahun 2005…wew, ni anak sumpah punya bakat banget. harusnya sih aku yang belajar dari dia, bukan dia yang belajar dari aku. dan harusnya dia yang ngasih pengarahan ke aku, bukan aku yang kasih pengarahan ke dia. hohoho…

tapi dari dia, aku jadi makin ngerasa lucu, ada beberapa temen aku yang dah punya kamera SLR, pas ngomong ma aku, congornya gede, dan aku cuma iya-iya aja. pas aku liat, hasilnya emang bagus, tapi gak sebagus dengan yang dia sampaikan. tapi Fira, bilangnya masih belajar, tapi hasilnya, WOW!!!

setelah dari Kota Tua kita ke Bundaran HI, parkir di GI, makan Pizza dan beli keripik Maichi. jujur ya, aku gak tau apa2 soal tuh cemilan. tapi Siska dan Fira tuh kayaknya sukkaaaaaaaa bgt bgt bgt…pas aku coba, hmmm, enak, dan pedes…hahaha

perjalanan ke Bundaran HI dari GI kita pake sambil foto foto. Fira nyoba tekhnik Panning, hasilnya lumayan untuk pertama kali, dan untuk kedepannya, Insya Allah bisa lebih baik. pas di Bundaran HI nya, lagi ada demo. langsung aja Fira aku suruh fotoin dan pake ID Pers aku. dia pun moto moto.. angle-nya bagus, tapi sayang blur…pas aku perhatiin rupanya dia nafas. aku minta dia supaya gak napas dan wew, hasilnya bagus!

pas pulang, Sammie katanya Migrain..agak kuatir juga, tapi alhamdulillah kita dah smp Tamini jam setengah 10an. Sammie turun disana karena motornya ditaro disana. ia, jantan bgt yah? dah malem, pake motor pula. cewek apa cewek? mandiri abis..

well itu aja..have a nice day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar