Rabu, 01 Juni 2011

GT Radial Touring Car Championship 2011 seri ke 2

Hari Minggu tanggal 29 Mei kemarin, Sentul kembali meraung. Kali ini dengan diadakannya GT Radial Touring Car Championship. Balapan yang mempertemukan pembalap pembalap terbaik di Indonesia ini diikuti oleh 19 pembalap.

Balapan ini dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas master dengan 11 orang peserta, rising star dengan 4 peserta dan promotion dengan 4 peserta. Balapan yang didukung dengan cuaca yang cerah ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari penonton di tribun

Berada di pole position, Rio Saputro B dari P-Five Auto Racing rupanya tidak dapat mempertahankan posisinya. Ia harus puas dengan finish di urutan kelima. Sedangkan Alvin Bahar dari Honda Fastron Racing Team yang start di posisi ke 2 berhasil mempertahankan posisinya dan finish juga di urutan ke kedua. Fitra Eri yang start diposisi ke 6 justru melesak maju dan finish di urutan ke 3.


Juara pertama berhasil direbut oleh Rama Danindro dari Honda Jakarta Center Petronas RT yang start dari posisi 3. Ia berhasil menundukkan saingannya yang berada didepannya. Dengan ini, kejurnas akan semakin memanas karena persaingan semakin ketat.


Alvin sendiri juga mengakui mobilnya masih kurang kencang

“saat sesi latihan, kecepatan mobil memang ditahan tetapi pada saat balapan, baru kita kejar. Untuk kedepannya mungkin akan saya perbaiki suspensinya” ujarnya.

Ia juga mengaku penasaran dengan gelar juara, karena di seri kemarin, ia juga duduk di posisi ke 2

“saya penasaran sekali, tetapi saya sudah terlatih untuk sabar. Ada yang bilang saya pembalap diesel. Pelan diawal tapi juara di akhir” ujarnya sambil tertawa.


Hal yang sama juga dilontarkan oleh sang juara Rama Danindro. Meski juara dan finish dengan waktu 34 menit 12,633 detik ia masih ingin memperbaiki mobilnya




“untuk perbaikan kedepannya akan focus di suspensi” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar