Kamis, 23 Agustus 2012

Happy Eid Mubarak 1433 H


Selamat Idul Fitri 1433 H, mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan gw baik itu di blog lama, maupun di blog baru gw ini.

Nah, bagaimana dengan liburan kalian? Have a great holiday? Well, klo gw sih enggak. Liburan gw terkesan biasa aja. Kebanyakan tidur dirumah. Hmm, oke, liburan gw emang gw rencanakan sedemikain rupa yaitu dengan mengunjungi beberapa tempat wisata kayak air terjun dan lain lain. Sayang, itu semua tinggal rencana. Kenyataannya gw toh gak kemana-mana. Malah pas libur gw cuma di rumah aja..

Liburan hari pertama hari Jumat, tepatnya tanggal 17 Agustus. Ngapain aja? Well, tentu saja gw nonton upacara bendera dan tidur. Nothing to do lah pokoknya. Besoknya, gw kerumah pacar gw, buka bareng dan nonton bareng sidang isbat. Dan untuk pertama kalinya dalam ramadhan tahun ini, gw lebih nunggu hasil sidang daripada adzan buka puasa. Hahaha…

Dan Alhamdulillah, hasil sidang rupanya Lebarannya bareng dengan Muhammadiyah. Rasa syukur banget buat gw mengingat ipar gw itu Muhammadiyah dan tahun lalu, kita berlebaran di hari yang berbeda.
Pas Minggunya, sholat Ied. Ipar gw sama kakak gw sholat di Bintaro, gw ma Ibu sholat di Masjid deket rumah. Gw sempat fotoin suasanyanya. Entahlah, tapi gw selalu menemukan fenomena yang sama. Sholat Ied itu kan sholat dulu baru khotbah, beda sama Jumatan, jadi banyak lho yang pergi begitu kelar sholat. Selain itu, banyak juga bapak bapak yang tidur. anak anak juga banyak yang main. Well, klo anak anak gak main itu namanya bukan anak-anak kali ya? hohoho..



Well, abis itu tentu aja kan salam salaman dan makan makan? abis itu pembagian uang angpao. Sayang, tahun ini gw gak dapet angpao dan malah sebaliknya, gw yang ksh angpao. agak siang, gw sekeluarga nyekar ke makam bapak. makamnya di Pondok Ranggon dan merupakan salah satu TPU yang buat gw sangat luas. disana alhamdulillah gak ada pengemis. tapi ada yang unik disana. di TPU ini, tidak hanya dipadati oleh peziarah tapi juga para pedagang. iyap, banyak yang jualan disana mulai dari kerak telor, soto mie sampai odong-odong. iyap, odong-odong. gw agak shock aja gt liatnya ada odong-odong disana. entahlah, suasana  yang harusnya mengharu biru ato kesan angker yang biasa ada di pemakaman, kadang suka hilang disini dan berganti jadi suasana taman yang nyaman dan pastinya kekeluargaan yang kental. I love it..


ini yang ziarah

emang kayak taman


oh ya, just for your info, ke pemakaman itu macet. gw gak tahu kenapa, tapi pas lebaran, TPU emang selalu ramai. wkwkwk.. mmh, satu lagi, hanya sebagai perenungan aja, gw lebih suka Lebaran yang bareng bareng gini. soalnya rasanya umat jadi bersatu. bisa gak yah tahun depan kita bisa sama sama lagi? bisa gak antara golongan dan pemerintah bersatu untuk mewujudkan kesamaan pandangan akan Lebaran. karena Islam itu kan harusnya 1 dan tidak terpecah belah?


Mau ke kuburan aja macet

Mohon Maaf Lahir dan Batin Ya


Ya udh, itu aja dl.. nanti gw certain liburan after lebarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar