Senin, 30 Juli 2012

Nikmatnya Es Krim Gelatissimo


Pernah buka puasa pake es krim? Well gw baru baru ini melakukannya. Es krim apa yang berhasil gw gagahi? Hmm, bukan es krim sembarangan. Es krim yang gw makan kali ini adalah es krim yang katanya nih mengandung lemak yang sangat rendah dan bahan, diimpor langsung dari Australia. lantas apa namanya? Namanya adalah Gelatissimo The Real Taste of Italia. Aneh emang, ngakunya real taste of Italia, tapi kok bahannya dari Australia? 



Hmm jadi begini ceritanya, dahulu kala, saat negara api menyerang, seorang pria dari Italia pindah ke Australia. Pria tersebut bernama Franco Lopresti. Dia adalah si empu dari Gelatissmo. Dia sempat jatuh bangun untuk membangunnya dan sekarang, Gelatissmo sudah go international. Salutlah.

Nah, Gelatissmo yang gw samperin adalah Gelatissmo Kelapa Gading yang terletak dilantai lantai 2. Tempatnya diantara tempat orang jualan baju. Untuk kelas café, agak kurang mendukung. Tempatnya terlalu mall, kesan cozy jadi berkurang. Jumlah sofa juga rasanya terbatas mengingat pembeli rupanya cukup banyak.



Disana gw dilayani oleh seorang pria. Jujur gw males sama dia. Pelayanannya gak enak. Gak ada senyum-senyumnya. Padahal menurut gw, dia udah senior disana. Kesan ‘ayo cepetan lo pesen apaan, gw juga mau buka puasa’ amat sangat kentara banget. Gw sama cewek gw pun mesan dengan agak kesan terburu-buru dan agak sulit berkomunikasi. Bukan bermaksud menyinggung, tapi ini menurut gw merugikan mengingat ini es krim mahal.



Ya baiklah, mari kita lupakan pelayanannya. Kita bahas es krimnya aja oke? Pilihan rasa menurut gw tidak banyak. cenderung kalah variatif jika dibandingkan dengan seterunya yang memiliki berbagai rasa yang unik. Di Gelatissimo, lo hanya akan menemukan beberapa rasa konvensional dan beberapa rasa buah yang cukup langka.



Cewek gw mesen es krim 2 scoop. Rasa yang dipilih adalah ras berry dan cokelat. Raspberry dia gak cocok, soalnya terlalu asem. Tapi menurut gw, itu enak. Klo dilihat dari warna, es krimnya berwarna merah jambung yang cukup menyala dan menantang. Ada bintik bintik merah yang gw yakini itu adalah dari rasberrynya. Rasanya emang cukup kecut. Asem-asem gimana gitu. Tapi rasanya buahnya jadi lebih kentara dibandingkan dengan rasa susunya.



Sedangkan rasa cokelat, warna coklatnya cukup gelap. Keliatan banget coklatnya banyak. sangat kaya. Pas diicipin, rasanya pun cokelat banget. Namun rasa coklat yang kuat ini menimbulkan rasa pahit dilidah. Tidak mengganggu, tapi justru pengen nyendok lagi. hohoho.

Sedangkan gw mesen waffle dengan 4 scoop es krim + 1 scoop es krim. (biar veouchernya abis) hohoho. Rasa yang gw pilih ada Chocho Chips, Coffee, Lemon, Vanilla, oreo. Kelima es krim tersebut di taro diatas waffle anget, dan diburi oleh kacang, coklat cair dan biscuit coklat bulet. Gtw apa namanya. Choco chipsnya menurut gw biasa aja. Nothing special. Sama kayak oreo gw juga gak wah. Namun, untuk vanilanya, mmh enak. Vanilanya terasa banget. Beda sama es krim vanilla lain. 

Sedangkan Coffee, rasanya kuat banget, kopi abis. Bahkan pada saat es krim sudah habis, rasa kopinya masih terasa dilidah. Untuk lemon, menurut gw unrecomended. Gak enak menurut gw. Terlalu asem dan ada pahit pahitnya. Mungkin sensasi dari kulit lemonnya kali ya? teksturnya juga beda. Gak selembut es krim lain. Dia agak kasar. Untuk waffle, empuk. Dan hangat. Jadi eskrimnya agak melting. Mmh, maknyus lah.



Soal harga cukup mahal. Untuk yang dimakan cewek gw harganya Rp. 42 ribuan. Sedangkan yang gw makan harganya Rp. 85 ribuan. Untuk 1 scoop kalo gak salah harganya Rp.28.ribuan. mahal yah? Emang. Untuk harga segitu, dengan gaji seorang penulis, gw rasa sebenarnya agak kurang worth it. Haha.. tapi gw akuin enak dan kenyang, tapi kuranglah. Hoho.

Mmh, untuk info aja biar gw gak kena pencemaranan nama baik, gw duduk ditempat yang gak enak. Nah, pas ditengah tengah makan, ada pelanggan yang pergi. Dia duduk di sofa. Maka pindah lah gw. Disana masih ada sisa makanan. Gw liat pelayannya lagi pada buka. Jadi gw gak minta di bersihin. Eh tau2 ada yang nongol bawa serbet. Jadi diberesin deh. Hoho… mantaplah..

Ya udah itu aja.. nanti kalo gw makan makan lagi gw certain. Selamat berpuasa ya

6 komentar:

  1. eskrimnya kelihatan enak, tap harganya mahal banget.. bisa buat makan sekeluarga besar harga segitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, termasuk mahal emang.. makanya cari diskonan.. wkwk

      Hapus
  2. eee...

    ini tengah hari dan saya sedang puasa.. :D

    *jadi langsung di skip ke kotak komentar aja.. :D

    BalasHapus
  3. aku jadi ngiler :(
    tapi lebih mahal baskin robins, 1 scoop 35 rebo :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi lebih enak Baskin menurutku. rasanya lbh banyak

      Hapus