Rabu, 07 Maret 2012

Ngicipin Enaknya Audi A6

pernah nyoba mobil seharga sekitar 1 M? well, akhirnya gw pernah, meski gw hanya duduk di kursi penumpang, tapi gw cukup menikmatinya. lantas, mobil apa yang gw naikin? adalah Audi A6, sebuah mobil kelas mewah yang akhirnya berhasil gw nodai.

soal desain, Audi A6 ini, menurut gw, adalah jenis Elegan Sporty. dilihat dari depan, model sedan ini terlihat sangat agresif dengan grill hitam dibagian depan. headlamp menyipit menambahkan kesan galak pada tampilan mobil ini. foglamp? tidak ada. aneh? mungkin. namun kata bos gw, mobil yang ngebut justru cirinya tidak memiliki foglamp.



beranjak kesisi mobil, Audi A6 terlihat demikian anggun dengan garis yang melintang dari depan hingga belakang. lekukan pada bagian bawah juga semakin membuat mobil ini tampil stylish. sayang, pada bagian belakang, meski tetap cantik, namun rasanya agak terlalu bermain aman. hanya lambang Audi dan A6 yang tersemat di bagian bokong sebagai penghias.



masuk kedalam, anda akan mendapatkan jok yang dilapisi oleh bahan full kulit. warna hitam yang menyelimuti jok, semakin menegaskan bahwa mobil ini memang layak untuk memacu adrenalin anda dalam mengemudi. namun, wood panel yang tersemat pada dashboard dan pintu hadir sebagai penghias kabin dan menambah kesan ekslusifitas mobil ini.

nah, saatnya memacu mobil ini dijalan. bos gw pun langsung duduk di belakang kemudi.berdasarkan apa yang dia bilang dan rasakan, mobil ini memiliki sisi ergonomis yang sangat baik. semua tombol yang berhubungan dengan mobil, dapat terjangkau dengan baik meski tangan tidak terlalu jauh menjarah kabin.



mesin pun dinyalakan dan brrrm...suara mesin terdengar cukup lembut, namun tetap galak.kegalakan ini terbukti saat mobil meluncur di jalan Pemuda. kecepatan melesat menjadi 100 KM dari sebelumnya sekitar 10 KM per jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik. pengereman pun dirasakan cukup pakem dan tidak terlalu menyentak.soal handling, Audi A6 dirasakan sangat baik. karena mobil tidak terbanting saat mobil meliuk tajam di tukungan.



nah, sekarang bicara soal kenyamanan. mobil ini gak usah ditanyainlah kenyamanannya. suara diluar berhasil diredam dengan sangat baik oleh mobil ini. alhasil, noise dari jalanan nyaris tidak terdengar di kabin. obrolan dapat lancar dibahas tanpa harus teriak teriak. jok terasa sangat empuk. bahan kulit yang biasanya bau pun tidak tercium. namun justru terasa wangi. ruang penumpang depan juga terasa sangat lapang. kaki dapat selonjoran dengan sesuka hati. ditambah lagi posisi kursi dapat dimaju mundurkan dengan sesuka hati.



soal fitur, jangan ditanya.jujur gw emang gak terlalu ngerti soal fitur, tapi menurut gw ini sangat sangat oke. kenapa? karena dengan mobil ini, lo dapat menentukan tingkat kenyaman elo khususnya suspensi. lo bisa setel confort untuk kecepatan rendah hingga menengah, auto yang pastinya otomatis, dinamic untuk kecepatan tinggi dan yang paling menarik, ada individual yang bisa lo custom sesuai dengan keinginan lo. kerenkan?

audionya juga terdengar cukup apik. lo bisa sesuaikan kebutuhan lo, mau yang untuk "enak didenger diseluruh kabin" atau "hanya si pengendara". semua bisa lo sesuaikan sendiri dengan hanya mengotak atik head unit yang ada.



belum selesai sampai sana, soal safety, mobil ini dilengkapi dengan sensor yang banyak bgt. knp? karena pas lo nikung terlalu mepet, atai jarak mobil terlalu mepet, semsor akan berbunyi dan monitor kan menunjukkan posisi mana yang terancam kena baret.

nah, bicara soal harga, gw emang gak tau. hahaha...tapi sekitar 1 M lebih lah....harga yang rasanya cukup sesuai dengan segala fitur dan kenyamanan yang bisa lo dapetin kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar