Senin, 18 April 2011

Kapan Aku Punya Pacar (percakapan dengan Tuhan)


kalau aku bs ngobrol dengan Tuhan,ak ingin menanyakan knp ak g pny pcr
Gw: Ya Tuhan,ak ingin bertanya
Tuhan: apa it Adi?
Gw: Tuhan,kenapa aku g pny pacar?
Tuhan (tertawa):kenapa kau menanyakan it padaKu?bukankah Aku sudah katakan,Aku melihat usaha dan doamu?
Gw: tidakkah Engkau mendengar doa dan melihat usahaku?
Tuhan:apakah kau lupa bahwa aku Maha Mengetahui,Maha Melihat dan juga Maha Mendengar?
Gw:tidak,ak tidak mungkin lupa akan hal itu.bagaimana mungkin aku lupa?
Tuhan:lantas apa yang kau ragukan?apakah kau kurang sabar?
Gw:mungkin
Tuhan: apakah kau lupa bahwa Aku bersama orang orang yang sabar?
Gw: …
Tuhan: Lupakah engkau dengan kejadian yang lalu?kau pny pacar yang kau pilih.yang kau sayang.bahkan membuatmu melupakan skripsimu?
Gw: tidak
Tuhan:ingatkah kau apa yang dia lakukan padamu?
Gw:tidak
Tuhan: andai kau sabar,mungkin kau tidak akan disakitinya.karena kau tidak akan pacaran dengannya.kau hanya melampiaskan rasa sayangmu padanya yg hanya dianggap sampah olehnya.tidakkah kau lupa bagaimana ia mencapampakkanmu?
Gw: tidak..ak hanya menyayanginya
Tuhan:andai kau sabar,mungkin kau tak akan sehancur ini.lantas kenapa kau masih kurang sabar?
Gw:entah,kesepian mungkin?
Tuhan:kau kesepian karena kau kurang bersabar.apakah lupa bahwa kau masih pny teman2,adik2 dankau pny Aku?
Gw:tidak..tp,,ak hanya ingin pny pcr saja
Tuhan:dia ada,tp masih kusimpan.sabar sajalah. Ak tahu apa yg terbaik untukmu.kau sedang meniti karirmu.apakah lantas kau pny waktu untuknya?
Gw:entah..
Tuhan:selama ini kau bahkan hampir tidak punya waktu untuk keluargamu.bagaimana kau pny pacar?apa akan kau tinggalkan?sabarlah Di..semua itu ada waktunya..
Gw: ak hanya iri
Tuhan:ak tau kau iri dan sakit hati..sudah brapa kau pacaran tapi kau justru ditinggalkan?
Gw:sering
Tuhan:sudah berapa kali kau begitu menyangi mereka tapi mereka malah tdr dengan laki laki lain?
Gw:jangan ingatkan aku dengan hal itu Tuhan.ak merasa gagal menjaga mereka
Tuhan:kau sudah menjaga mereka,tp mereka yg tidak mau kau jaga.lantas knp kau masih menyayangi mereka khususnya dia,yg bahkan adikmu tidak merestui?
Gw:entah,ak mencintainya.bukankah kau memberikan perasaan kepada seluruh Umatmu?
Tuhan:dan Aku juga memberikan akal.apakah kau tidak menggunakan akalmu?
Gw:…
Tuhan: Aku memberikan akal untuk membedakan antara manusia dan makhluk-Ku yang lain..pergunakanlah..aku tau ia minta maaf padamu.apakah kau memaafkannya?
Gw:betapa aku ingin memaafkannya..tetapi aku masih sakit
Tuhan:Aku tdk suka kau menjadi pendendam..tapi hidup adalah pilihan.pilihlah apa yg menurutmu terbaik..
Gw:… Dulu dia sudah bermandikan maaf dan kesempatan dariku tapi tidak ia manfaatkan..aku bahkan sampai saat ini masih belum bisa terima..aku mencintainya..bahkan mungkin sampai sekarang..tapi ak sulit memaafkan
Tuhan:Islam mengajatkan untuk damai,bukan untuk berperang..lupakah kau?
Gw:tidak..tp,bagiku dia spesial..aku sulit memaafkan..aku masih perlu waktu.
Tuhan:gunakanlah waktumu sebaik baiknya.besabarlah,bersahabatlah dengan keadaan dan maafkan dirimu yg tidak mampu melindunginya..dan cobalah untuk memaafkam dia,setidak tidaknya dalam hatimu..
Gw:baiklah Tuhanku,aku akan coba itu..
Tuhan:percayalah,kau masih ada teman,adik dan ingatlah msh ada Aku yg selalu menemani umatKu.Aku lebih dekat dari nadimu sendiri..
Gw:maafkan hambaMu ini Tuhan..aku khilaf..
Tuhan:pergilah,jalani hidupmu sebaik baiknya.Aku selalu ada untuk umat Ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar