Senin, 21 Mei 2012

Long Weekend di Ragunan dan Kota Tua


Long weekend kemana kemaren? Klo gw, gw ke Ragunan. Hahaha… mungkin terdengar gak keren mengingat temen temen gw pada keluar kota semua. Dan yang lagi kaya, pada keluar negeri. Namun, karena ini adalah pertama kalinya gw dan Mega double date sama adiknya Mega, maka gw rasa, ini sebanding.



Perjalanan dimulai dengan doa agar tidak hujan. Doa pun terdengar seperti rengekan anak kecil yang minta mainan ke Ibu nya di Prumpung. Ini karena awan hitam makin aktif menyelimuti klangit Jakarta. Ketakutan berubah menjadi umpatan pas di jalan tol hujan turun cukup deras. Memaksa gw untuk mikir, apakah perjalanan ini akan diteruskan atau tidak. Akhirnya, setelah istiqaroh, musyawarah untuk mufakat dan voting dijalankan, kami memutuskan untuk tetap direncana awal.

Kita ke Ragunan dengan kondisi ujan masih turun dengan amat sangat lebat. Tapi Tuhan rupanya mendengar doa umatnya yang pengen pacaran di long weekend. Hujan perlahan berhenti hingga tinggal rinti rintik kecil. Dengan modal 2 buah payung, gw, Mega, Syarif dan Nadya pun mengarungi gerimis menuju loket.
Harga tiket ragunan termasuk murah menurut gw, Cuma Rp. 4000 udah termasuk asuransi sebesar Rp. 500. Setelah masuk, kita pun langsung ke tempat rental sepeda. Disana sepedanya udah penuh. Jadi kita nunggu beberapa lama buat orang orang yang ngembaliin sepedanya. Tapi karena itu udah jam 3 lewat, mbaknya bersungut sungut pas kita mau nyewa.

“tutupnya jam 4 mas. Ini udah jam 3 lewat” ujar dia.
“iya gak apa2, ini saya juga Cuma sampai jam 4 kok” bales gw. Diapun menatap gw dengan penuh dendam. Bertolak belakang dengan mas2 yang ngelayanin sepedanya, dia cukup ramah dengan senyum yang agak dipaksakan pas kita nyewa. FYI, kita nyewa sepeda tandem yang sejamnya harganya 15rb. Sedangkan kalo yang sepeda sendiri, harganya 10rb perjam.



Karena gak enak sama penjaganya yang udah kebelet boker dirumah, maka kami memutuskan untuk jalan jalan menikmati sepeda keliling ragunan dulu. Dan gw baru sadar, kalo ragunan itu ternyata jalannya naik turun. Alhasil tiap tanjakan gw harus mainin gigi. Sayang, gw melakukan itu tanpa koordinasi dulu dengan mega. Akibatnya dia kaget2an. Haha.. pas jalan jalan, gw lewat taman Smutzer..sayang, udah lewat jam bukanya. Kalau mau masuk, tiket kudu bayar lagi seharga Rp. 7000.

Selesai main sepeda, kita jalan jalan. Paling menarik adalah pas di kandang singa. Singanya udah mulai aktif dengan berjalan jalan di kandangnya. Kita juga sempat foto-foto di kandang burung. Sayang, udah gelap, jadi agak susah motonya. 



Tapi, yang paling asik adalah, saat gw sadar kalau foto gw sama Mega termasuk banyak. mengingat biasanya foto kita berdua gak lebih dari 5 biji per tempat. Haha..



 kita juga diajarin ma Syarif buat foto dengan muka jelek sejelek jeleknya jelek. sayang, kita dah keburu cekakakan sebelum berhasil difoto.. haha



Pas pulang, ujan rintik rintik turun lagi. hmm, ujan kali ini, gw nikmatin. Gw menganggapnya kayak ujan romantis. Soalnya Cuma rintik rintik dan bisa berduaan. Well, hujan berkah menurut gw. Hehe... kelar dari Ragunan, kita ke Kota Tua. sayang, disana lagi ada acara, jadi gw gak bisa foto2. suasana kota tua pun berubah jadi kayak pasar malem. jauhlah dari kata romantis. 



well done. itu long week end gw. gimana sama elu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar