Kamis, 15 Desember 2011

Piyu: Sakit Hati Bukan Alasan Untuk Bunuh Diri


Ada yang lain dengan Blitz Megaplex pada tanggal 14 Desember kemarin. studio bisokop yang biasanya digunakan untuk nonton film ini disulap menjadi sebuah tontonan menarik dari aksi Piyu dan rekan rekannya. gitaris kondang yang melejit bersama Padi ini rupanya merilis film pendek pertamanya yang berjudul 'Sakit Hati' yang merupakan visualisasi dari single terbarunya yang berjudul sama.

"yang menjadikan film ini berbeda adalah, kebanyakan lagu terinspirasi dari film. namun kali ini berbeda. kali ini justru filmlah yang menjadi visualisasi dari lagu yang dibuat" ungkap Piyu saat konferensi pers berlangsung. lho? apa bedanya dengan video klip yang juga merupakan visualisasi dari sebuah lagu? Piyu pun memberikan komentar yang cukup tegas "jika video klip, itu hanya sebentar, hanya 3-4 menit. kadang pemirsa justru tidak mengerti jalan cerita dari video klipnya. nah, di film pendek ini justru akan memudahkan pemirsa untuk memvisualisasikan lagu tersebut" ungkapnya.

film ini menceritakan mengenai sepasang kekasih bernama Gery dan Lisa. mereka menjalin kasih sejak SMA. namun kemesraan ini mereka berubah tatkala mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Lisa berubah dan mulai masuk kedalam kehidupan malam. sangat kontras jika dibandingkan dengan Gery yang bekerja susah payah disebuah bengkel kecil. kerenggangan memuncak saat akhirnya Gery memergoki Lisa berselingkuh dengan lelaki lain. saat Gery meminta penjelasan, Lisa justru mengusirnya.

ditengah kesedihan yang melanda, Gery akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang musisi dengan mengandalkan lagu ciptaannya yang berjudul 'sakit hati'. ia pun menjadi sukses dan terkenal. Lisa yang melihat perubahan Gery pun akhirnya memohon agar Gery kembali bersamanya. namun permintaannya ditolak.



sayang, dalam film ini Piyu hanya muncul beberapa kali. bahkan jangan menunggu Piyu berkata, ia bahkan tidak mendapat dialog "disini saya memang berperan sebagi guardian angel. jadi seperti malaikat pelindung dari Gery. hanya Gery yang dapat melihat saya. nah, fungsi dari guardian angel ini adalah ia menjaga agar Gery tidak kehilangan jalur dalam hidupnya" ungkapnya

lantas pesan apa yang ingin disampaikan dalam film ini? Piyu pun menjawab dengan gamblang "sakit hati tidak boleh menjadi alasan untuk jatuh ke narkoba, bunuh diri dan hal hal negatif lainnya. namun harus dijadikan sebagai pemicu untuk terus bekerja dan berkarya" ujarnya optimis



visualisasi dalam bentuk film ini rupanya tidak hanya berhenti pada film pendek ini saja "dalam film ini, kami tidak hanya memperkenalkan lagu 'sakit hati' saja, namun juga beberapa lagu lainya. nah dari lahu lagu tersebut akan kami buatkan film pendeknya juga, lalu nanti akan kami gabungkan dengan yang lain, sehingga tercipta sebuah film panjang yang utuh" tambahnya.



yang unik dari launching ini adalah, munculnya beberapa penyanyi yang ikut terlibat dalam pembuatan albumnya. tak ayal studio pun berubah bak konser seadanya "enaknya dari mengeluarkan album sendiri adalah kita bisa ambil point of view yang lebih luas. jika di band saya hanya terpaku pada sudut pandang laki laki, di album ini saya bekerjasama dengan penyanyi wanita yang memberikan sudut pandang yang berbeda" tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar